Penyuluhan Gizi seimbang dan Pemberian PMT Bagi siswa sekolah dasar di SD Inpres Tarus 2 Di Kabupaten Kupang

Authors

  • Meirina S Loaloka poltekkes kemenkes kupang
  • Anak Agung Ayu Mirah Adi poltekkes kemenkes kupang
  • Agustina Setia poltekkes kemenkes kupang
  • Asweros Umbu Zogara poltekkes kemenkes kupang
  • Astuti Nur poltekkes kemenkes kupang

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v5i2.8882

Keywords:

Gizi Seimbang, PMT dan Siswa Sekolah Dasar

Abstract

Gizi seimbang merupakan Susunan pangan sehari-hari yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh, dengan memperhatikan prinsip keanekaragaman pangan, aktivitas fisik, perilaku hidup bersih dan memantau berat badan secara teratur dalam rangka mempertahankan berat badan normal untuk mencegah masalah gizi. Kegiatan penyuluhan tentang gizi seimbang memiliki tujuan untuk memberikan dan meningkatkan pemahaman siswa-siswi mengenai pentingnya penerapan gizi seimbang pada anak usia sekolah dasar dalam kehidupan sehari-hari. Pelaksanaan kegiatan penyuluhan gizi seimbang dan Pemberian PMT yang diadakan pada SD Inpres Tarus II dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa-siswi dalam pemahaman asupan gizi yang seimbang. Melalui kegiatan ini siswa siswi dapat mengetahui asupan gizi yang seharusnya di konsumsi sesuai dengan usia dan kondisi tubuhnya. Anak-anak yang sejak dini di ajarkan atau di beri pemahaman mengenai gizi seimbang akan berpengaruh terhadap kondisi tubuh dan menjadi pondasi untuk kedepannya dalam memperhatikan asupan makanan yang masuk dalam tubuh, siswa-siswi juga dapat memilah-milah makanan yang baik untuk tubuh mereka karena sudah memiliki pemahaman yang sudah di dapat sebelumnya

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-04-17

How to Cite

Loaloka, M. S., Mirah Adi, A. A. A., Setia, A., Zogara, A. U., & Nur, A. (2024). Penyuluhan Gizi seimbang dan Pemberian PMT Bagi siswa sekolah dasar di SD Inpres Tarus 2 Di Kabupaten Kupang . BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(2), 1563–1567. https://doi.org/10.31949/jb.v5i2.8882

Issue

Section

Articles