TEH REMPAH SEBAGAI MINUMAN HERBAL

Authors

  • Riska Program Studi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Palopo
  • Nurfadillah R Program Studi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia
  • Hidayat Program Studi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia
  • Sitti Nurul Zyaqilah Aziz Program Studi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia
  • Samsinar Program Studi Manajemen, Universitas Muhammadiyah Palopo, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v5i2.8511

Abstract

Produksi dan Pemasaran Teh Rempah Untuk penggemar minuman herbal dan menyehatkan. Tujuan program kreativitas mahasiswa – kewirausahaan (PKM-K) adalah membangkitkan motivasi mahasiswa untuk berwirausaha dalam mengolah bisnis Teh minuman yang sudah mencadi ciri khas warga Indonesia. Metode pelaksanaan program ini adalah input, proses (produksi), output, dan evaluasi. Hasil program ini adalah input, melakukan survei pasar untuk mengetahui kondisi pasar. Selanjutnya melakukan pemaparan konsep materi kepada dosen dan teman-teman mahasiswa/i di lingkungan Universitas Muhammadiyah Palopo. Selanjutnya adalah studi kelayakan terhadap usaha yang akan dijalankan. Tahap terakhir adalah pemilihan bahan dan penyediaan tempat serta sarana dan prasarana untuk menunjang proses produksi. Proses (produksi), proses pembuatan Teh Rempah mulai dari persiapan bahan dan alat sampai produk siap dipasarkan. Output, yaitu hasil minuman Teh Rempah yang siap dikonsumsi dan dipasarkan kepada konsumen. Yang terakhir adalah evaluasi, yaitu tahapan ini dilaksanakan pada saat produksi produk Teh Rempah telah selesai dilakukan. Pada tahap ini akan meninjau tentang kekurangan- kekurangan apa saja yang membuat konsumen tidak nyaman dengan produk kami. Kesimpulan program PKM-K Proses Produksi dan Pemasaran TEMPAH Teh Rempah untuk Penggemar Minuman Herbal yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dapat memberikan keterampilan kepada mahasiswa untuk tetap inovatif dan kreatif dalam mengolah bisnis Teh Rempah minuman yang sudah menjadi ciri khas indonesia, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk praktik wirausaha dengan pemahaman konsep wirausaha yang komprehensif, dan membangun semangat mahasiswa untuk tetap berbisnis.

Keywords:

Teh Rempah, Kesehatan, Minuman Herbal, Kewirausahaan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 211
Downloads Count: 563

Published

2024-04-30

How to Cite

Riska, R., Nurfadillah R, N. R., Hidayat, H., Aziz, S. N. Z., & Samsinar, S. (2024). TEH REMPAH SEBAGAI MINUMAN HERBAL. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(2), 1845–1851. https://doi.org/10.31949/jb.v5i2.8511

Issue

Section

Articles