Workshop Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Pendukung Penyelenggaraan Teaching Factory SMK Pusat Unggulan Skema Reguler Lanjutan Tahun 2023 SMKN Sukoharjo Pringsewu

Authors

  • Aviv Fitria Yulia universitas aisyah pringsewu
  • Dwi Feriyanto Universitas Aisyah Pringsewu, Lampung,Indonesia
  • Fahlul Rizki Universitas Aisyah Pringsewu, Lampung,Indonesia
  • Nur Aminudin Universitas Aisyah Pringsewu, Lampung,Indonesia
  • Tahta Herdian Andika Universitas Aisyah Pringsewu, Lampung,Indonesia
  • Dwi Yana Ayu Andini Universitas Aisyah Pringsewu, Lampung,Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v5i1.7768

Abstract

Workshop Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Pendukung Penyelenggaraan Teaching Factory" di SMKN Sukoharjo Pringsewu bertujuan meningkatkan efektivitas pendekatan pembelajaran praktis melalui Teaching Factory (TeFa). Dengan fokus pada perencanaan pembelajaran TeFa dan implementasi SOP Kegiatan TeFa, workshop ini menghasilkan pemahaman yang mendalam tentang capaian pembelajaran, tujuan pembelajaran, dan produk/jasa yang dihasilkan. Hasilnya, workshop ini memberikan landasan yang kokoh bagi pengembangan program TeFa yang berkelanjutan, memastikan siswa mampu mengaplikasikan keterampilan praktis sesuai dengan tuntutan industri. Kolaborasi yang diperkuat antara sekolah dan industri menjadi kunci untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang adaptif dan relevan dengan perkembangan dunia kerja. Workshop ini menjadi tonggak awal untuk mengarahkan pendidikan vokasi menuju masa depan yang dinamis dan berdaya saing

Keywords:

Teaching Factory, Workshop

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 159
Downloads Count: 138

Published

2024-01-05

How to Cite

Yulia, A. F., Feriyanto, D., Rizki, F., Aminudin, N., Andika, T. H., & Andini, D. Y. A. (2024). Workshop Pemanfaatan Sarana dan Prasarana Pendukung Penyelenggaraan Teaching Factory SMK Pusat Unggulan Skema Reguler Lanjutan Tahun 2023 SMKN Sukoharjo Pringsewu. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(1), 402–406. https://doi.org/10.31949/jb.v5i1.7768

Issue

Section

Articles