Pembinaan Akhlak Narapidana melalui Penguatan Pendidikan Agama Islam di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kota Ternate

Authors

  • Risna Srinawati Universita Khairun, Ternate
  • Fatoni Achmad Universita Khairun, Ternate
  • Rahmat Syarif LPKA Kelas II Kota Ternate

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v4i4.6785

Abstract

Mendidik para generasi merupakan aktivitas fundamental karena mereka adalah aset penting yang harus dioptimalkan sebagai sumber kualitas bangsa. Generasi penerus sudah sepatutnya mendapatkan pendidikan yang lebih baik agar mampu mengembangkan diri sesuai dengan perkembangan zaman, terlebih di era globalisasi seperti sekarang ini agar mampu memajukan peradaban bangsa. Pendidikan juga akan mengantarkan mereka menjadi pemimpin dimasa depan yang mampu berdiri lebih kuat dalam menyelesaikan masalah tanpa harus melihat status hukum dan latar belakangnya. Program pengabdian ini hadir untuk meningkatkan dan menumbuh kembangkan akhlak anak binaan sebagai bekal menuju kehidupan yang lebih berkarakter dalam mengahadapi tantangan hidup pasca mengalami masalah yang mengakibatkan mereka menyandang status narapidana. Metode yang digunakan melalui pendekatan tes, praktik dan pembiasaan. Hasil dari pengabdian ini adalah anak binaan lebih mendalami ilmu agama seperti aqidah akhlak untuk menguatkan mental, fiqih untuk tata cara ibadah dan baca Al-Qur’an agar mereka memiliki modal dalam bermasyarakat

Keywords:

Pendidikan Agama Islam,Akhlak, LPKA Kota Ternate

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 114
Downloads Count: 100

Published

2023-10-31

How to Cite

Srinawati, R., Achmad, F., & Syarif, R. (2023). Pembinaan Akhlak Narapidana melalui Penguatan Pendidikan Agama Islam di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Kota Ternate. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(4), 3623–3626. https://doi.org/10.31949/jb.v4i4.6785

Issue

Section

Articles