PEMANFAATAN MOBILE WEB SEBAGAI STRATEGI PERLUASAN CAKUPAN PASAR PRODUK JASA UMKM NN STUDIO
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v4i4.6577Keywords:
Jasa fotografi, mobile web, mouth to mouth promotion, strategi pemasaran digitalAbstract
NN Studio merupakan sebuah UMKM yang menjalankan usahanya di bidang penjualan jasa fotografi. Proses bisnis yang berjalan saat ini khususnya dalam mempromosikan jasa yang disediakan masih menerapkan model mouth to mouth promotion. Kekurangannya adalah cakupan pasar yang masih terbatas pada wilayah di sekitar NN Studio berada. Oleh sebab itu, NN Studio membutuhkan sebuah strategi yang tepat dan strategi tersebut adalah strategi pemasaran digital berbasis mobile web sehingga dapat mengakomodir kebutuhan NN Studio dalam mempromosikan produk jasa serta untuk memperluas cakupan pasarnya. Sehingga tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PkM) ini yakni untuk membangun dan menerapkan mobile web sebagai media pemasaran digital bagi NN Studio selaku mitra kegiatan. Oleh karena itu, dihasilkanlah sebuah teknologi tepat guna berupa mobile web sebagai media pemasaran digital dan kemudian dilakukan sosialisasi serta pendampingan terhadap NN Studio dengan menggunakan metode presentasi, demonstrasi, praktik dan evaluasi
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Fransiskus Mario Hartono Tjiptabudi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work