PEMANFAATAN MOBILE WEB SEBAGAI STRATEGI PERLUASAN CAKUPAN PASAR PRODUK JASA UMKM NN STUDIO

Authors

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v4i4.6577

Keywords:

Jasa fotografi, mobile web, mouth to mouth promotion, strategi pemasaran digital

Abstract

NN Studio merupakan sebuah UMKM yang menjalankan usahanya di bidang penjualan jasa fotografi. Proses bisnis yang berjalan saat ini khususnya dalam mempromosikan jasa yang disediakan masih menerapkan model mouth to mouth promotion. Kekurangannya adalah cakupan pasar yang masih terbatas pada wilayah di sekitar NN Studio berada. Oleh sebab itu, NN Studio membutuhkan sebuah strategi yang tepat dan strategi tersebut adalah strategi pemasaran digital berbasis mobile web sehingga dapat mengakomodir kebutuhan NN Studio dalam mempromosikan produk jasa serta untuk memperluas cakupan pasarnya. Sehingga tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PkM) ini yakni untuk membangun dan menerapkan mobile web sebagai media pemasaran digital bagi NN Studio selaku mitra kegiatan. Oleh karena itu, dihasilkanlah sebuah teknologi tepat guna berupa mobile web sebagai media pemasaran digital dan kemudian dilakukan sosialisasi serta pendampingan terhadap NN Studio dengan menggunakan metode presentasi, demonstrasi, praktik dan evaluasi

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Fransiskus Mario Hartono Tjiptabudi, Program Studi Sistem Informasi, STIKOM Uyelindo, Kupang, Indonesia

Head Lecturer, Information System Department

Downloads

Published

2023-10-04

How to Cite

Tjiptabudi, F. M. H. (2023). PEMANFAATAN MOBILE WEB SEBAGAI STRATEGI PERLUASAN CAKUPAN PASAR PRODUK JASA UMKM NN STUDIO . BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(4), 2904–2912. https://doi.org/10.31949/jb.v4i4.6577

Issue

Section

Articles