STRATEGI PEMASARAN BRI DALAM MEMASARKAN LAYANAN KEUANGAN MELALUI PRODUK LAYANAN KEAGENAN BRILINK
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v4i4.6423Abstract
Laporan ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam memasarkan layanan keuangan melalui produk layanan keagenan BRILink. Produk layanan keagenan BRILink merupakan salah satu upaya BRI dalam meningkatkan inklusi keuangan di desa-desa Indonesia. Studi ini melibatkan analisis terhadap strategi pemasaran yang digunakan BRI dalam mengenalkan dan mempromosikan produk layanan keagenan BRILink kepada masyarakat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa BRI menggunakan strategi pemasaran inklusi desa yang efektif dalam memasarkan layanan keuangan melalui produk layanan keagenan Brilink. Strategi pemasaran tersebut meliputi segmentasi pasar yang tepat, pengembangan produk yang relevan dengan kebutuhan masyarakat desa, pemasaran langsung melalui agen Brilink, kampanye promosi yang kreatif, serta pemanfaatan media sosial dan teknologi digital sebagai sarana komunikasi. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam memahami strategi pemasaran yang dilakukan oleh BRI dalam memasarkan layanan keuangan melalui produk layanan keagenan Brilink. Hasil penelitian ini juga dapat menjadi masukan bagi BRI dalam pengembangan strategi pemasaran yang lebih efektif untuk meningkatkan inklusi keuangan di desa-desa Indonesia melalui produk layanan keagenan Brilink.
Keywords:
Strategi Pemasaran, Agen Brilink, Layanan Keagenan, Bank BRI, Kantor Wilayah Bank BRI DenpasarDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ni Kadek Suanjayani, I Gusti Ayu Eviani Yuliantari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work