PENDAMPINGAN DAN PENERAPAN STRATEGI DIGITAL MARKETING BAGI UMKM TERDAMPAK PANDEMI COVID-19

Authors

  • Zanuar Rifai Universitas Amikom Purwokerto
  • Dwi Meiliana Universitas Amikom Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v1i4.540

Keywords:

Digital marketing, Content Marketing, Covid-19

Abstract

Pandemi covid-19 menyebar hampir seluruh dunia tidak terkecuali indonesia, pandemi tersebut memberikan dampak yang luar biasa bagi semua sektor tidak terkecuali sektor UMKM. Sektor UMKM mempunyai kontribusi yang besar terhadap produk domestik bruto (PDB). Pandemi covid-19 telah memberikan dampak yang sangat negatif bagi UMKM, pada saat ini UMKM kesulitan dalam memasarkan produk-produknya karena adanya kebjikana social distance. Pada saat ini pemasaran UMKM hanya melalui cara konvensional, pada pelaku UMKM juga belum menerapakan pemasaran secara digital karena keterbatasan pengetahuan pada pelaku UMKM. Tujuan dari kegiatan ini adalah mendampingi dan menerapkan Digital Marketing Strategi sehingga para pelaku UMKM dapat menerapkan strategi Digital Marketing dalam menjual produknya. Hasil kegiatan ini adalah bertambahnya pengetahuan tentang strategi Digital Marketing dan juga dapat membuat konten marketing.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-10-09

How to Cite

Zanuar Rifai, & Meiliana, D. . (2020). PENDAMPINGAN DAN PENERAPAN STRATEGI DIGITAL MARKETING BAGI UMKM TERDAMPAK PANDEMI COVID-19. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(4), 604–609. https://doi.org/10.31949/jb.v1i4.540

Issue

Section

Articles