PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN DARING BAGI GURU DI SEKOLAH YAYASAN PEMBINAAN ANAK CACAT (YPAC) PALEMBANG
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v1i4.529Abstract
PKM ini berupaya untuk memfasilitasi guru untuk lebih memahami dan mengaplikasikan konsep pembelajaran daring. PKM ini menggunakan metode diskusi, latihan, dan praktik terkait pembelajaran daring. PKM ini dilaksanakan secara tatap muka sesuai protokol kesehatan dan daring melalui aplikasi google meeting mengingat saat ini masih dalam masa pandemik Covid-19. Sebanyak 22 peserta mendaftar kegiatan ini. Berdasarkan hasil kegiatan ini diketahui bahwa sebagian besar peserta belum memahami pembelajaran daring. Guru masih menggunakan pendekatan orang tua untuk memberikan tugas. Hasil pendampingan yaitu guru-guru dapat menggunakan aplikasi berbasis google dalam proses pembelajaran. Kegiatan pengabdian masyarakat berupa pendampingan pembelajaran daring bagi guru di Sekolah YPAC Palembang telah menambah pengetahuan guru mengenai pengembangan pembelajaran daring dengan aplikasi berbasis google (google meet, google classroom dan google drive), kegiatan pendampingan bagi guru di Sekolah YPAC Palembang telah membantu dalam menyampaikan konsep materi agar lebih terarah, kegiatan pendampingan bagi guru di Sekolah YPAC Palembang telah menumbuhkan kreativitas guru.
Keywords:
pendampingan, pembelajaran daring, guru, disabilitasDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work