PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN DARING BAGI GURU DI SEKOLAH YAYASAN PEMBINAAN ANAK CACAT (YPAC) PALEMBANG

Abstract Views : 253 / Downloads Count: 256

Authors

  • Ria Triayomi Universitas Katolik Musi Charitas
  • Ignasius Putera Setiahati Universitas Katolik Musi Charitas
  • Sukarman Universitas Katolik Musi Charitas
  • Stefanus Setyo Wibagso Universitas Katolik Musi Charitas
  • Masayu Jamilah Universitas Katolik Musi Charitas

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v1i4.529

Keywords:

pendampingan, pembelajaran daring, guru, disabilitas

Abstract

PKM ini berupaya untuk memfasilitasi guru untuk lebih memahami dan mengaplikasikan konsep pembelajaran daring. PKM ini menggunakan metode diskusi, latihan, dan praktik terkait pembelajaran daring. PKM ini dilaksanakan secara tatap muka sesuai protokol kesehatan dan daring melalui aplikasi google meeting mengingat saat ini masih dalam masa pandemik Covid-19. Sebanyak 22 peserta mendaftar kegiatan ini. Berdasarkan hasil kegiatan ini diketahui bahwa sebagian besar peserta belum memahami pembelajaran daring. Guru masih menggunakan pendekatan orang tua untuk memberikan tugas. Hasil pendampingan yaitu guru-guru dapat menggunakan aplikasi berbasis google dalam proses pembelajaran. Kegiatan pengabdian masyarakat berupa pendampingan pembelajaran daring bagi guru di Sekolah YPAC Palembang telah menambah pengetahuan guru mengenai pengembangan pembelajaran daring dengan aplikasi berbasis google (google meet, google classroom dan google drive), kegiatan pendampingan bagi guru di Sekolah YPAC Palembang telah membantu dalam menyampaikan konsep materi agar lebih terarah, kegiatan pendampingan bagi guru di Sekolah YPAC Palembang telah menumbuhkan kreativitas guru.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-11-21

How to Cite

Triayomi, R., Setiahati, I. P. ., Sukarman, S., Wibagso, S. S. ., & Jamilah, M. . (2020). PENDAMPINGAN PEMBELAJARAN DARING BAGI GURU DI SEKOLAH YAYASAN PEMBINAAN ANAK CACAT (YPAC) PALEMBANG. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(4), 680–685. https://doi.org/10.31949/jb.v1i4.529

Issue

Section

Articles