Sosialisasi dan Pelatihan Pemasaran Digital pada Pelaku Umkm Di Desa Karet Kecamatan Sepatan Tangerang

Authors

  • Sunarmo Universitas Al-Azhar Indonesia
  • Elif Pardiansyah Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Cindy Pertiwi Universitas Al-Azhar Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v4i2.4928

Abstract

Program Pengabdian Kepada Masyarakat dilakukan di Desa Karet, Tangerang, Banten dengan pendekatan pemasaran melalui media digital. Program pengabdian kepada masyarakat ini menggunakan metode kualitatif deskriptif untuk mengungkap realitas sosial sesungguhnya. Informan yang dijadikan mitra adalah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah RW 002 Desa Karet, Tangerang. Tujuan pengabdian masyarakat yaitu optimalisasi penjualan produk UMKM dengan memanfaatkan media digital. Adapun Langkah yang dilakukan untuk mencapai tujuan yaitu 1) Mencari permasalahan dan mendiskusikannya dengan ketua RW 02 dan pelaku UMKM, 2) sosialisasi strategi pemasaran digital dan pelatiahan pembuatan logo, kemasan dan banner usaha. Hasil sosialisasi dan pelatihan menunjukkan bahwa pelaku UMKM dapat membuat platform penjualan online, logo produk, dan inovasi kemasan

Keywords:

Media Digital, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, Sosialisasi dan Pelatihan, Strategi Pemasaran

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 131
Downloads Count: 151

Published

2023-04-14

How to Cite

Sunarmo, Pardiansyah, E., & Pertiwi, C. (2023). Sosialisasi dan Pelatihan Pemasaran Digital pada Pelaku Umkm Di Desa Karet Kecamatan Sepatan Tangerang . BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 1483–1489. https://doi.org/10.31949/jb.v4i2.4928

Issue

Section

Articles