SOSIALISASI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL BAGI PETERNAK AYAM POTONG DI KELURAHAN BATAKTE

Authors

  • Ida L. Sendia Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Indonesia
  • Adolfia A. Baros Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Indonesia
  • Thomas R.K Endo Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Indonesia
  • Januario Y. Sonbay Universitas Katolik Widya Mandira Kupang, Indonesia
  • stefanie burin widya mandira university

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v4i2.4893

Abstract

Teknik memasarkan ternak ayam potong menggunakan media sosial memiliki peran yang sangat penting dan sangat di butuhkan dalam kehidupan masyarakat saat ini. Melihat masih banyaknya masyarakat yang belum megenal media sosial sebagai wadah atau tempat penjualan online, karena  zaman ini penjualan melalui media sosial dapat di nilai sebagai sebuah solusi agar peternak dapat mengupload sekaligus mempromosikan hasil ternak ayam potong menggunakan media sosial tanpa di batasi tempat dan waktu. Tujuan dari teknik ini adalah (1) memberi sosialisasi dan pelatihan penggunaan sosial media untuk  memasarkan hasil ternak ayam potong (2) meningkatkan jumlah konsumen pembeli ayam potong. Metode yang di lakukan yaitu memberikan pemahaman mengenai pentinya media sosial serta membantu proses pemasaran, yang di berikan langsung mahasiswa KKNT-PPN program study manajemen.

Keywords:

Teknik pemasaran, media sosial, pemasaran

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 227
Downloads Count: 364

Published

2023-04-13

How to Cite

Sendia, I. L., Baros, A. A., Endo, T. R., Sonbay, J. Y., & burin, stefanie. (2023). SOSIALISASI PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL BAGI PETERNAK AYAM POTONG DI KELURAHAN BATAKTE . BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 1383–1386. https://doi.org/10.31949/jb.v4i2.4893

Issue

Section

Articles