Pelatihan Desain Dan Digital Marketing Untuk Pengembangan UMKM Di desa Jatingarang Kecamatan Weru Kabupaten Sukoharjo
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v4i2.4720Abstract
Desain poster yang didalamnya memuat gambar serta kalimat pada kertas yang berukuran kecil maupun besar yang dipasang pada tempat umum berisi informasi yang bisa dibaca oleh semua warga. Pada poster bertujuan untuk menginformasikan dan mempromosikan kepada warga berisi tentang produk yang telah dihasilkan. Dalam perkembangannya dikenal dengan digital marketing untuk bisa memasarkan produk secara onlin. Pelaku UMKM yang membuat produk dan jasa dituntut untuk menguasai digital marketing agar bisa bersaing pada era sekarang. Salah satu upaya dalam menguasai digital marketing dengan membuat desain yang menarik untuk mempromosikan produk. Makan dilakukan pelatihan desain dan digital marketing untuk pelaku UMKM di Jatingarang untuk menambah pengetahuan dan memahami tentang cara membuat desain yang baik. Serta memanfaatkan desain untuk mempromosikan usahanya sehingga bisa dikenal maasyarakat luas. Dalam pelatihan ini pelaku usaha dapat mengembangkan produk secara baik dan menawarkan produk secara digital.
Keywords:
digital, marketing, pelatihan, desa, usahaDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Ida Nugroho Saputro, Nazida Salma, Aprilia Maharani Tunggal Putri, Fathoni Udaneni, Titik Novitasari, Firdaus Ditio Ramadhan, Ika Novia Lestari, Anindya Novriza Pribadi, Reinaldy Akbar Nugraha, Rahmad Yahya Tri Kurniawan, Risia Hanifa Ramadhani

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work