Pengembangan Potensi dengan Promosi Desa Wisata Melalui Media Sosial
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v4i2.4657Abstract
Perkembangan teknologi informasi telah mengubah gaya hidup masyarakat dan semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi dan melakukan aktivitasnya dengan bantuan berbagai aplikasi dan perangkat. Hal ini menjadi peluang pengelolaan desa wisata agar pengelola desa wisata dapat berinteraksi dengan wisatawan melalui media sosial. Banyaknya pontesi wisata di Desa Sampalan Klod dan kurangnya pengelolaan yang optimal membuat penulis berkeinginan untuk mempromosikan desa ini melalui media sosial. Akan sangat disayangkan apabila potensi yang terdapat di desa ini tidak dikembangkan dan dikelola dengan baik. Solusi yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan digital marketing yaitu memanfaatkan media sosial Instagram, Tiktok, dan Youtube sebagai media promosi agar khalayak umum bisa mengetahui potensi Desa Wisata di Desa Sampalan Klod ini. Dengan pengembangan potensi desa yang optimal akan memberikan dampak secara langsung terhadap perekonomian desa dalam mensejahterakan masyarakatnya. Metode pelaksanaan yang digunakan adalah metode observasi, metode diskusi, metode dokumentasi dan juga metode pelaksanaan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempromosikan potensi wisata Desa Sampalan Klod.
Keywords:
Potensi, desa wisata, media sosialDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Putu Sri Arta Jaya Kusuma, Gde Marco Sucipta; Gede Crisna Wijaya, I Made Chandra Wijaya

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work