Pengembangan Potensi dengan Promosi Desa Wisata Melalui Media Sosial

Authors

  • Putu Sri Arta Jaya Kusuma Universitas Pendidikan Nasional
  • Gde Marco Sucipta
  • Gede Crisna Wijaya
  • I Made Chandra Wijaya

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v4i2.4657

Abstract

Perkembangan teknologi informasi telah mengubah gaya hidup masyarakat dan semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi dan melakukan aktivitasnya dengan bantuan berbagai aplikasi dan perangkat. Hal ini menjadi peluang pengelolaan desa wisata agar pengelola desa wisata dapat berinteraksi dengan wisatawan melalui media sosial. Banyaknya pontesi wisata di Desa Sampalan Klod dan kurangnya pengelolaan yang optimal membuat penulis berkeinginan untuk mempromosikan desa ini melalui media sosial. Akan sangat disayangkan apabila potensi yang terdapat di desa ini tidak dikembangkan dan dikelola dengan baik. Solusi yang dapat dilakukan adalah dengan melakukan digital marketing yaitu memanfaatkan media sosial Instagram, Tiktok, dan Youtube sebagai media promosi agar khalayak umum bisa mengetahui potensi Desa Wisata di Desa Sampalan Klod ini. Dengan pengembangan potensi desa yang optimal akan memberikan dampak secara langsung terhadap perekonomian desa dalam mensejahterakan masyarakatnya. Metode pelaksanaan yang digunakan adalah metode observasi, metode diskusi, metode dokumentasi dan juga metode pelaksanaan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempromosikan potensi wisata Desa Sampalan Klod.

Keywords:

Potensi, desa wisata, media sosial

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 352
Downloads Count: 299

Published

2023-05-02

How to Cite

Kusuma, P. S. A. J., Sucipta, G. M., Wijaya, G. C., & Wijaya, I. M. C. (2023). Pengembangan Potensi dengan Promosi Desa Wisata Melalui Media Sosial. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 1662–1668. https://doi.org/10.31949/jb.v4i2.4657

Issue

Section

Articles