Rumah Belajar dan Bermain Sebagai Wadah Kreativitas Anak-anak di Kelurahan Tengah

Authors

  • Nur Hasanah Harahap Universitas Jambi, Jambi, Indonesia
  • hijriani Universitas jambi
  • Fyni Afrilyani Putri Universitas Jambi, Jambi, Indonesia
  • Elsya Regina Putri Universitas Jambi, Jambi, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v4i2.4607

Abstract

Anak-anak berada pada fase dimana anak lebih senang bermain, dalam hal ini permainan yang akan diberikan kepada anak harus diperhatikan. Contohnya permainan yang bisa menonjolkan kreatifitas sekaligus pelajaran di dalamnya. Kreativitas adalah menciptakan sesuatu yang baru yang belum pernah ada sebelumnya. Kreativitas pada setiap anak berbeda-beda, maka dalam hal ini anak membutuhkan tempat untuk ditampung di semacam rumah selain sekolah formal agar kreativitas anak tetap berkembang dengan baik. Rumah belajar dan bermain merupakan suatu kegiatan dimana anak-anak dapat belajadan bermain dan juga untuk mewadahi kreativitas anak-anak Kelurahan Tengah yang, dengan adanya kegiatan ini dapat dilihat bahwa rumah belajar dapat menjadi wadah kreativitas anak-anak Kelurahan Tengah sesuai dengan dokumentasi atau foto-foto yang diambil oleh mahasiswa pengabdian. Mahasiswa pengabdian menggunakan metode ceramah dan metode praktek dalam kegiatan ini dan sasaran dalam kegiatan ini adalah anak-anak Kelurahan Tengah, pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi

Keywords:

Anak, kreativitas, rumah belajar

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 96
Downloads Count: 150

Published

2023-04-03

How to Cite

Harahap, N. H., hijriani, hijriani, Putri, F. A., & Putri, E. R. (2023). Rumah Belajar dan Bermain Sebagai Wadah Kreativitas Anak-anak di Kelurahan Tengah. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 1003–1007. https://doi.org/10.31949/jb.v4i2.4607

Issue

Section

Articles