SOSIALISASI PEMBUATAN SOAL MELALUI GOOGLE FORM DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU PAI

Abstract Views : 1560 / Downloads Count: 1307

Authors

  • Mahyudin Ritonga Muhammadiyah University of West Sumatera
  • Ahmad Lahmi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
  • Rimelfi Rimelfi SMA Negeri 1 Padang
  • Fathul Bahri SMK Negeri 2 Pariaman
  • Ilyas Tuangku Bagindo Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v1i4.456

Keywords:

covid-19, google form, kompetensi guru, sosialisasi

Abstract

Munculnya kasus pandemic covid-19 di China dan berbagai negara lain menjadi kekhawatiran bagi pengurus AGPAII (Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia) Wilayah Sumatera Barat akan munculnya kasus tersebut pada akhir semester 2 tahun ajaran 2019/2020 di Indonesia tanpa terkecuali di Sumatera Barat, sehingga menyulitkan guru dalam mengadakan ujian akhir. Prediksi dari pengurus AGPAII benar terjadi sejak Maret 2020 PSBB mulai diberlakukan di Sumatera Barat dan setiap lembaga pendidikan di liburkan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk sosialisasi dan pelatihan, target yang ingin dicapai dalam kegiatan ini ialah terwujudnya keterampilan guru PAI memanfaatkan google form dalam melaksanakan evaluasi. Pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini ialah pengurus AGPAII sebagai panitia dan narasumber, team ahli sebagai narasumber utama dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, guru PAI yang tergabung dalam AGPAII sebagai objek. Hasil kegiatan ini ialah peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan sebanyak 142 orang, narasumber melakukan sosialisasi dengan metode ceramah dan memberikan pelatihan melalui simulasi, peserta dapat membuat soal melalui google form.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-10-01

How to Cite

Ritonga, M., Lahmi, A., Rimelfi, R., Bahri, F., & Bagindo, I. T. (2020). SOSIALISASI PEMBUATAN SOAL MELALUI GOOGLE FORM DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI GURU PAI. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(4), 347–354. https://doi.org/10.31949/jb.v1i4.456

Issue

Section

Articles