Kegiatan Parenting Berbasis P5 dalam Kurikulum Merdeka pada Lembaga PAUD di Pedesaan
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v4i2.4501Abstract
Belum semua lembaga Pendidikan Anak Usia Dini mampu mengimplementasikan kurikulum merdeka, khususnya dalam mengimplementasikan program proyek penguatan profil pelajar Pancasila (P5), terutama lembaga-lembaga yang ada di pedesaan. Hal itu telah menjadikan penulis terdorong untuk melaksanakan kegiatan parenting berbasis P5 dalam kurikulum merdeka di pada lembaga PAUD di pedesaan. Berdasarkan hal itu maka tujuan dari dilaksanakannya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk mensosialisasikan desain implementasi program proyek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) kepada guru dan wali murid di lingkungan lembaga PAUD dan keluarga. Hasil menunjukan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat bisa tercapai, yaitu dengan terjadinya peningkatan pengetahuan stakeholders terkait dengan P5 dalam kurikulum merdeka dan berhasilnya stakeholders (guru dan wali murid) dalam mendesain program P5 dalam kurikulum merdeka di lembaga PAUD dan di lingkungan keluarga.
Keywords:
kurikulum merdeka, parenting, P5, stakeholdersDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Novan Ardy Wiyani Novan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work