Kegiatan Parenting Berbasis P5 dalam Kurikulum Merdeka pada Lembaga PAUD di Pedesaan

Authors

  • Novan Ardy Wiyani Novan UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v4i2.4501

Abstract

Belum semua lembaga Pendidikan Anak Usia Dini mampu mengimplementasikan kurikulum merdeka, khususnya dalam mengimplementasikan program proyek penguatan profil pelajar Pancasila (P5), terutama lembaga-lembaga yang ada di pedesaan. Hal itu telah menjadikan penulis terdorong untuk melaksanakan kegiatan parenting berbasis P5 dalam kurikulum merdeka di pada lembaga PAUD di pedesaan. Berdasarkan hal itu maka tujuan dari dilaksanakannya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk mensosialisasikan desain implementasi program proyek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) kepada guru dan wali murid di lingkungan lembaga PAUD dan keluarga. Hasil menunjukan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat bisa tercapai, yaitu dengan terjadinya peningkatan pengetahuan stakeholders terkait dengan P5 dalam kurikulum merdeka dan berhasilnya stakeholders (guru dan wali murid) dalam mendesain program P5 dalam kurikulum merdeka di lembaga PAUD dan di lingkungan keluarga.

Keywords:

kurikulum merdeka, parenting, P5, stakeholders

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 643
Downloads Count: 672

Published

2023-04-04

How to Cite

Novan, N. A. W. (2023). Kegiatan Parenting Berbasis P5 dalam Kurikulum Merdeka pada Lembaga PAUD di Pedesaan . BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(2), 1142–1151. https://doi.org/10.31949/jb.v4i2.4501

Issue

Section

Articles