Pengembangan Digital Marketing di RM. Achun 178 Melalui Instagram, Google dan Tiktok

Authors

  • Helna Febriana Universitas Internasional Batam
  • Fendy Cuandra Universitas Internasional Batam, Kota Batam, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v4i1.4212

Abstract

Rumah Makan Achun 178 merupakan rumah makan yang bergerak dibidang chinese food. RM. Achun 178 membuka cabang pertamanya di Komp. Batu Batam Mas namun berpindah ke lokasi lain karena pemilik merasa lokasi tersebut kurang cocok karena lokasi yang kurang strategis dan tempat parkir yang sempit. Pemilik memutuskan pindah ke lokasi sekarang yang beralamatkan Jl. Trikarsa Ekualita. Penulis menggunakan metode wawancara dan observasi untuk mengumpulkan informasi dan menemukan bahwa pemilik masih menggunakan metode pemasaran yang tradisional (word of mouth). Maka dari itu, penulis ingin membantu pemilik menggunakan pemasaran digital. Pemasaran digital yang digunakan di dalam kegiatan pengabdian ini berupa advertisement pada Instagram, Tiktok dan Google. Dengan menggunakan pemasaran digital diharapkan RM. Achun 178 dapat lebih dikenali oleh masyarakat secara luas lagi dan usaha RM. Achun 178 dapat semakin berkembang.

Keywords:

Pemasaran Digital, Sosial Media, Restoran

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 284
Downloads Count: 174

Published

2023-01-16

How to Cite

Febriana, H., & Cuandra, F. (2023). Pengembangan Digital Marketing di RM. Achun 178 Melalui Instagram, Google dan Tiktok. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 447–452. https://doi.org/10.31949/jb.v4i1.4212

Issue

Section

Articles