Pelatihan Peningkatan dan Penguatan Daya Saing Usaha Menggunakan Media Internet Marketing

Authors

  • Muhammad Koprawi Universitas Amikom Yogyakarta
  • Hafizh Dhiya Ulhaq Almeyda Ulya Dharmawan Universitas Amikom Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v4i1.3977

Keywords:

internet marketing, entrepreneurship, digital marketing

Abstract

Kondisi pandemi sangat berimbas kepada banyak sektor usaha seperti sektor usaha kecil, menengah dan sektor usaha besar. Imbas yang paling dirasakan adalah penurunan permintaan di masyarkat dan banyaknya pengurangan para pekerja pada sektor usaha tertentu. CV. Vania Salsabila merupakan bentuk usaha yang bergerak di bidang jasa konstruksi, produksi dan pengadaan barang. Selama ini dalam pemasaran produk dan jasa sudah menggunakan media online seperti media sosial tapi hasil yang diperoleh belum optimal, hal ini disebabkan karena kurang luasnya jangkauan serta platform lainnya untuk memasarkan produk dan jasa melalui media internet. Untuk mengatasi permasalahan tersebut diperlukan pelatihan dan penerapan iptek tepat guna. Dengan adanya pelatihan dan penerapan iptek tepat guna diharapkan bisa membantu mitra memasarkan produk dan jasa lebih luas lagi melalui media seperti website, media sosial, pengetahuan tentang SEO (Search Engine Optimization), pengetahuan tentang target iklan yang efektif. Jika usaha bisa berkembang melalui penerapan iptek tepat guna yang diusulkan harapannya akan berimbas positif juga kepada masyarakat banyak yang menjadi bagian dari mitra.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2023-01-30

How to Cite

Koprawi, M., & Dharmawan, H. D. U. A. U. (2023). Pelatihan Peningkatan dan Penguatan Daya Saing Usaha Menggunakan Media Internet Marketing . BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 4(1), 908–912. https://doi.org/10.31949/jb.v4i1.3977

Issue

Section

Articles