Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Dalam Promosi Potensi Pariwisata Pinggir Sungai Ogan Di Desa Ujan Mas Kab. Ogan Komering Ulu
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v4i1.3971Abstract
Media sosial jauh lebih efektif daripada media massa lain di dunia saat ini dalam menyampaikan sebuah informasi dan komunikasi, karena dengan media sosial pengguna dapat dengan mudah berkreasi, menampilkan tautan, menampilkan konten berupa gambar, video maupun tulisan. Dengan media sosial salah satu dapat dilakukan dalam promosi pariwisata yang belum banyak dikenal oleh masyrakat. agar efektif dalam melakukan promosi pengguna sosial harus membuat sebuah konten yang menarik serta mempunyai strategi agar supaya konten yang dibuat dapat respon yang baik serta dapat dibagikan ulang oleh pengguna lainnya. untuk itu para dosen dan mahasiswa universitas mahakarya asia melakukan kegiatan PKM di desa ujan mas dalam rangka memberikan pelatihan kepada masyrakat sekitar khususnya pemuda dan pemudi desa untuk bisa berperan aktif mengangkat sekaligus mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki berupa aliran sungai ogan yang melintas didesa tersebut. dari keiatan ini para peserta diajarkan dalam pembuatan konten dan promosikan dedalam media sosial facebook, instagram dan tiktok dalam bentuk praktik langsung dilokasi tempat wisata. dari kegiatan tersebut dihasilkan respon positif dari para peserta yang mengikuti pelatihan. dan konten yang dipublikasikan mempunyai penayangan ribuan kali. selain itu juga komentar dan pesan langsung dari pengguna sosial media didapatan dalam menanyakan lokasi dari pariwisata tersebut.
Keywords:
Media sosial, Promosi Pariwisata, PKMDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Salamudin, Dian Meilantika, Sri Hartati, Haris Saputro, Rahmat Riski, Bella Tania, A Latif, Bina Aji Satrio, Maulana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work