PELATIHAN DIGITAL MARKETING DAN PROMOSI ONLINE PRODUK UNGGULAN PADA LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN DI KOTA TASIKMALAYA
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v3i4.3530Abstract
Di era berbasis teknologi maka setiap organisasi baik komersil maupun non komersil maka kegiatan organisasi tersebut harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi tersebut. LKP Yuwita dan LKP Amanah merupakan LKP yang berada di kota Tasikmalaya dengan produk unggulannya adalah produk rias dan kecantikan. Perlu adanya pelatihan mengarah bagaimana promosi yang dilakukan secara online dan pemasaran produk unggulan secara digital sehingga produk dapat dipasarkan lebih global selain di Kota Tasikmalaya tentu di luar Kota Tasikmalaya. Salah satu promosi yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan media sosial sebagai bentuk dalam menginformasikan kegiatannya kepada khalayak umum, sedang digital marketing adalah bagaimana produk bisa dipasarkan lebih luas yaitu melalui pemanfaatan market place sebagai sarana dalam penjualan produk unggulan nya. Metode pelaksanaan dilaksanakan secara luring dengan jumlah peserta sebanyak 12 orang dan kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 29 dan 30 September 2022. Berdasarkan data yang diperoleh didapat kesimpulan bahwa pelatihan digital marketing dapat berjalan sesuai dengan rencana. Berdasarkan hasil angket bahwa pemahaman peserta terkait digital marketing meningkat dan berada pada kategori baik semuanya. Pelatihan digiatal marketing harus dilaksanakan secara kontinu dengan harapan usaha yang dirintis nantinya dapat dipasarkan secara lebih besar.
Keywords:
digital marketing, promosi online, market place, sosial mediaDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Adang Danial, Mumu, Dedi Nurjamil

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work