PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT DAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Abstract Views : 154 / Downloads Count: 236

Authors

  • Hani Sri Mulyani Universitas Majalengka
  • Deni Istiono Universitas Majalengka
  • Wulan Riyadi Universitas Majalengka
  • Melia Wida Rahmayani Universitas Majalengka
  • Nita Hernita Universitas Majalengka

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v3i2.2149

Keywords:

Digital Marketing, Toko Online, Kecamatan Sukahaji

Abstract

Penurunan daya beli masyarakat akibat pandemi covid-19 berdampak ke penjualan UMKM. Untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi covid-19 yaitu agar memaksimalkan penjualan online  diharapkan agar UMKM dapat bertahan. Permasalahan yang muncul yaitu banyak UMKM khususnya di Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka yang belum memahami akan pentingnya digital marketing dan pembuatan toko online. Banyak UMKM yang masih melakukan pemasaran secara tradisional. Padahal saat ini pemasaran digital merupakan hal yang sangat penting bagi para pelaku UMKM untuk kelangsungan usahanya. metode yang akan dilakukan atas dasar permasalahan yang muncul yaitu dengan cara memberikan pelatihan serta pendampingan kepada para pelaku UMKM terkait digital marketing dan pembuatan toko online. Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini yaitu agar pelaku UMKM lebih memahami dampak yang terjadi saat ini dan kedepannya, sehingga pelaku UMKM diharapkan mampu memanfaatkan peluang baik ini.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-05-24

How to Cite

Mulyani, H. S., Istiono, D. ., Riyadi, W., Wida Rahmayani, M., & Hernita, N. (2022). PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT DAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI TENGAH PANDEMI COVID-19. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(2), 120–124. https://doi.org/10.31949/jb.v3i2.2149

Issue

Section

Articles