PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN COPYWRITING UNTUK PELAKU USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI BANYUMAS DAN SEKITARNYA

Authors

  • Faridatun Nida Universitas Amikom Purwokerto
  • Sahira Dhiyaulhaq Universitas Amikom Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v3i1.1832

Abstract

Kreativitas masyarakat meningkat seiring dengan meningkatnya pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM. Namun demikian, diperlukan adanya peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai pengelola UMKM supaya bisnis tersebut berkembang dan produknya dikenali oleh para konsumen. Melalui Amikom Mitra Masyarakat, kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilakukan dengan mengadakan pelatihan dan pendampingan copywriting untuk membentuk merk dagang, membangun ciri khas produk dan mempromosikan produknya. Pada saat pertemuan pertama, terbukti bahwa para pelaku belum pernah mengenal dunia copywriting. Hal tersebut menjadi peluang untuk menambah pengetahuan mereka mengenai skill yang dapat mendukung perkembangan usahanya. Di sisi lain, latar belakang pendidikan yang bukan pada bidang kebahasaan serta kreativitas mengolah bahasa yang masih perlu dibangun menjadikan peningkatan kemampuan membuat copywriting tidak terlihat secara signifikan. Hal tersebut dianggap wajar karena untuk memiliki ketrampilan berbahasa dibutuhkan latihan yang terus menerus. Dengan meningkatnya keahlian tersebut diharapkan mampu menjadikan produknya memiliki daya jual yang kemudian berdampak pada perkembangan ekonomi di wilayah tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-02-10

How to Cite

Faridatun Nida, & Sahira Dhiyaulhaq. (2022). PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN COPYWRITING UNTUK PELAKU USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) DI BANYUMAS DAN SEKITARNYA . BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 33–39. https://doi.org/10.31949/jb.v3i1.1832

Issue

Section

Articles