PELATIHAN CONTENT DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING DI UMKM KAB. BANYUMAS

Abstract Views : 243 / Downloads Count: 234

Authors

  • Luzi Oktaviana Oktaviana Universitas Amikom Purwokerto
  • Rara Iriane Universitas Amikom Purwokerto
  • Ajiono Universitas Amikom Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v3i1.1831

Keywords:

Konten Marketing, Digital Marketing, CV. Nucivera Ari Wijaya, UMKM, Produk Lokal

Abstract

Digital marketing merupakan salah satu usaha untuk memasarkan atau mempromosikan sebuah produk melalui media internet agar bisa menjangkau konsumen maupun calon konsumen dengan cepat. Media internet yang sekarang ini populer digunakan untuk pemasaran produk antara lain, Facebook, Youtube, Instagram, dan media sosial yang lain. Perubahan Marketing 4.0 atau yang juga disebut sebagai Digital Marketing memberikan pengetahuan terbaru tentang beberapa strategi dalam melakukan kegiatan pemasaran, salah satunya adalah Content Marketing atau Pemasaran Konten, yaitu kegiatan pemasaran yang melibatkan pembuatan, kurasi, distribusi, dan memperkuat konten yang menarik, relevan dan berguna untuk kelompok yang spesifik, agar menciptakan pembicaraan soal konten. Masalah utama yang terjadi adalah bagaimana dalam pembuatan konten pemasaran yang dapat menimbulkan minat dan ketertarikan dalam proses pengambilan keputusan terhadap produk tersebut, melihat banyak ragam produk yang ditawarkan dan memiliki nilai jual yang bagus dan layak, namun sayang dalam hal pemasaran produk kurang maksimal. Sehingga mengakibatkan branding knowledge dari produk tersebut kurang maksimal. Pelatihan Content Marketing ini bertujuan agar produk yang ditawarkan dapat terekspose dengan maksimal dan meningkatkan daya saing.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-02-11

How to Cite

Oktaviana, L. O., Iriane, R. ., & Ajiono, A. (2022). PELATIHAN CONTENT DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING DI UMKM KAB. BANYUMAS . BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 54–59. https://doi.org/10.31949/jb.v3i1.1831

Issue

Section

Articles