PELATIHAN CONTENT DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING DI UMKM KAB. BANYUMAS
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v3i1.1831Abstract
Digital marketing merupakan salah satu usaha untuk memasarkan atau mempromosikan sebuah produk melalui media internet agar bisa menjangkau konsumen maupun calon konsumen dengan cepat. Media internet yang sekarang ini populer digunakan untuk pemasaran produk antara lain, Facebook, Youtube, Instagram, dan media sosial yang lain. Perubahan Marketing 4.0 atau yang juga disebut sebagai Digital Marketing memberikan pengetahuan terbaru tentang beberapa strategi dalam melakukan kegiatan pemasaran, salah satunya adalah Content Marketing atau Pemasaran Konten, yaitu kegiatan pemasaran yang melibatkan pembuatan, kurasi, distribusi, dan memperkuat konten yang menarik, relevan dan berguna untuk kelompok yang spesifik, agar menciptakan pembicaraan soal konten. Masalah utama yang terjadi adalah bagaimana dalam pembuatan konten pemasaran yang dapat menimbulkan minat dan ketertarikan dalam proses pengambilan keputusan terhadap produk tersebut, melihat banyak ragam produk yang ditawarkan dan memiliki nilai jual yang bagus dan layak, namun sayang dalam hal pemasaran produk kurang maksimal. Sehingga mengakibatkan branding knowledge dari produk tersebut kurang maksimal. Pelatihan Content Marketing ini bertujuan agar produk yang ditawarkan dapat terekspose dengan maksimal dan meningkatkan daya saing.
Keywords:
Konten Marketing, Digital Marketing, CV. Nucivera Ari Wijaya, UMKM, Produk LokalDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work