PELATIHAN DESAIN GRAFIS MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA UNTUK PELAKU USAHA TOKO IKAN "SUB AQUATIC" SEBAGAI STRATEGI DIGITAL MARKETING

Authors

  • Nuril Esti Khomariah Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya
  • Puteri Noraisya Primandari

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v2i3.1393

Abstract

Perkembangan teknologi khususnya di bidang desain grafis sangat membawa dampak yang signifikan di dunia pemasaran. Desain grafis dapat menjadi media komunikasi yang lebih menarik dan unik karena memiliki gambar dan teks dengan warna-warna yang sangat indah untuk dilihat. Semakin banyak pelaku usaha yang memanfaatkan desain grafis untuk menjadi media pemasaran mereka, seperti poster, banner, logo dll. Namun masih banyak para pelaku usaha toko ikan yang masih menggunakan teknik pemasaran konvensional, yaitu dengan membuka toko di pasar ikan dan sekitarnya. Sub Aquatic adalah salah penjual dan peternak ikan di Surabaya yang akan menjadi partner dalam kegiatan pengabdian ini. Tujuan utamanya adalah untuk memanfaatkan desain grafis sebagai salah satu strategi pemasaran melalui digital marketing. Aplikasi yang akan dipakai yaitu Canva. Pemilihan aplikasi ini adalah karena sangat mudah digunakan dan sangat banyak sekali konten-konten gambar menarik yang dapat dipakai. Pemilik usaha akan diajari bagaimana cara membuat suatu konten desain grafis yang menarik untuk di upload di akun media social mereka. Serta Teknik-teknik dalam pemilihan kombinasi warna-warna serta ukuran teks dan gambar. Hasil yang dicapai adalah pemilik usaha memiliki pengetahuan dalam membuat konten-konten menarik menggunakan aplikasi Canva. Mitra memiliki logo sebagai ciri khas dari usaha mereka. Akun media social usah ini lebih menarik pengunjung serta omzet penjualan naik.

Keywords:

Ikan, Desain, Digital, Canva

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 2004
Downloads Count: 1727

Published

2021-08-17

How to Cite

Nuril Esti Khomariah, & Puteri Noraisya Primandari. (2021). PELATIHAN DESAIN GRAFIS MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA UNTUK PELAKU USAHA TOKO IKAN "SUB AQUATIC" SEBAGAI STRATEGI DIGITAL MARKETING. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(3), 795–801. https://doi.org/10.31949/jb.v2i3.1393

Issue

Section

Articles