PENINGKATAN PEMASARAN DIGITAL MARKETING PRODUK WEDANG JAHE CHIK-AH KECAMATAN PAMULIHAAN KABUPATEN SUMEDANG

Abstract Views : 293 / Downloads Count: 169

Authors

  • Duduh Sujana STIE EKUITAS Bandung
  • Iwan Mulyana STIE EKUITAS Bandung
  • Ahmad Hidayat STIE EKUITAS Bandung

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v2i4.1390

Keywords:

pengabdian, pelatihaan, UMKM Chik-ah, Omzet penjualan, digital marketing

Abstract

Pengabdian pada masyarakat ini mempunyai tujuan untuk memberikan pelatihaan digital marketing pada umkm Chi-ah agar bisa promosi di media sosial, karena produksi yang rutin pemasaran hanya dengan offline dimasa pandemic covid-19 banyak kendala juga meningkatkan hasil kualitas produksi memberikan pendampingan serta memberikan alat produksi seperti blender,dll. Agar hasil  wedang jahe chi-ah tampilan lebih menarik dan tahan lebih lama jangka waktu 3 bulan.lokasi umkm Chik-ah di desa citali kecamatan pamulihaan sumedang. Solusi yang di berikan dengan memberikan pelatihaan dan pendampingan pada UMKM Chik-ah, hasilnya perbaikan kualitas tampilan kemasan untuk mempromosikan produk di social media google bisnis dengan nama Chik-ah agar omset oenjualan meningkat. Umkm Chik-ah di ikut sertakan komunitas UMKM jabar juara dampingan tahun 2020 di mana gerai/toko offline tersebar di seluruh kecamatan di kabupaten sumedang.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-11-16

How to Cite

Sujana, D., Mulyana, I. ., & Hidayat , A. . (2021). PENINGKATAN PEMASARAN DIGITAL MARKETING PRODUK WEDANG JAHE CHIK-AH KECAMATAN PAMULIHAAN KABUPATEN SUMEDANG. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(4), 947–953. https://doi.org/10.31949/jb.v2i4.1390

Issue

Section

Articles