PEMASARAN PRODUK UKM PADA SOSIAL MEDIA INSTAGRAM SEBAGAI SARANA ONLINE MARKETING KERJASAMA DENGAN KELURAHAN PARUNG SERAB
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v2i4.1360Abstract
Semakin berkembanganya online marketing, mempengaruhi bagaimana suatu produk dipasarkan. Proses transaksi penjualan maupun pembelian tidak hanya di lakukan secara konvensional akan tetapi juga secara online. Pemasaran produk secara online juga banyak dimanfaatkan perusahan besar untuk meningkatkan profit penjualan mereka. Kelebihan dengan memanfaatkan online marketing adalah tidak mengenal Batasan tempat dan waktu dan dapat bekerja selama 24 jam. Ada banyak sekali chanel online marketing yang dapat digunakan sebagai online marketing, salah satunya adalah social media Instagram. Sudah banyak UKM sukses yang menjalani bisnisnya didunia internet. Pada pengabdian kepada masyarakat ini bekerja sama dengan UKM kelurahan parung serab untuk dapat meningkatkan dan mengenalkan produk UKM yang ada pada publik sehingga dapat meningkatkan omset penjualan UKM kelurahan parung serab.
Keywords:
social media intragram, online marketing, internetDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work