STRATEGI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK MEMPERLUAS PASAR

Authors

  • Burhanudin Rabani Institut Budi Utomo Nasional
  • Gilang Bhirawa Noraga Universitas Yayasan Pendidikan Imam Bonjol
  • Yelsha Dwi Pasca Institut Budi Utomo Nasional
  • Tarjono Universitas Yayasan Pendidikan Imam Bonjol
  • Yadi Hendrawan STIE KHAS Al Jaelani

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v6i2.11237

Abstract

Untuk dapat bertahan dan bersaing, pelaku usaha harus mampu mengikuti tuntutan zaman khususnya dalam pemasaran. Zaman menuntut pelaku usaha harus mampu beradaptasi. Era teknologi yang tidak terpisahkan dari manusia juga telah membawa perubahan dalam berkomunikasi, bertukar informasi bahkan berbelanja secara online. Media sosial, sebagai salah satu produk dari kemajuan teknologi, telah menjadi platform yang sangat efektif dalam menjangkau konsumen secara luas dan cepat. Pelaku usaha dituntut untuk menguasai strategi pemasaran digital melalui media sosial guna bertahan dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif. Pengabdian Kepada Masyarakat di PKBM Sumber Kaweruh bertujuan untuk mengkaji bagaimana strategi pemasaran digital melalui media sosial dapat diterapkan secara efektif. Melalui metode Presentasi Teoritis dan Simulasi Praktikal mampu menambah wawasan peserta dan membekali peserta dengan keterampilan praktis yang relevan. Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan anggota serta dapat memberikan panduan praktis peserta dalam memanfaatkan media sosial secara optimal untuk mencapai tujuan bisnis di era digital

Keywords:

strategi pemasaran digital, media sosial, teknologi

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 22
Downloads Count: 15

Published

2025-04-09

How to Cite

Rabani, B., Noraga, G. B., Dwi Pasca, Y., Tarjono, T., & Hendrawan, Y. (2025). STRATEGI PEMASARAN DIGITAL MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK MEMPERLUAS PASAR. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 6(2), 890–895. https://doi.org/10.31949/jb.v6i2.11237

Issue

Section

Articles