Strategi Perluasan Pasar dan Pengelolaan Keuangan Industri Rumah Tangga Jaje Banten di Desa Sulangai, Petang – Badung

Authors

  • Ida Ayu Agung Idawati Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa
  • N. Paramananda Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa
  • A.A Ngrh Mayun Narindra Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Warmadewa

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v5i4.11123

Abstract

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan pemasaran produk jajanan tradisional Ibu Desak Nyoman Wangi di Desa Sulangai, Petang-Badung. Mitra mengalami kendala dalam produksi, pemasaran dan pengelolaan keuangan. Kegiatan PKM difokuskan pada peningkatkan kapasitas produksi melalui penyediaan peralatan dan pelatihan, desain kemasan produk serta pemanfaatan media social untuk pemasaran. Metode yang digunakan meliputi diskusi kelompok, pelatihan dan penyuluhan. Hasil evaluasi menunjukkan peningkatan signifikan pemahaman mitra terhadap materi yang disampaikan. Setelah kegiatan PKM, mitra mampu meningkatkan produksi, membuat kemasan produk yang menarik dan memanfaatkan media social untuk pemasaran. Selain itu, mitra juga telah mampu membuat pembukuan sederhana untuk mengelola keuangan usahanya

Keywords:

kemitraan masyarakat, peningkatan produksi, digital marketing, pengelolaan keuangan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 72
Downloads Count: 56

Published

2024-10-11

How to Cite

Idawati, I. A. A., N. Paramananda, N. P., & Narindra, A. N. M. (2024). Strategi Perluasan Pasar dan Pengelolaan Keuangan Industri Rumah Tangga Jaje Banten di Desa Sulangai, Petang – Badung. BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(4), 2401–2407. https://doi.org/10.31949/jb.v5i4.11123

Issue

Section

Articles