PENDAMPINGAN KONTEN DIGITAL PEMASARAN KERAJINAN PRODUK KREATIF MELALUI WEBSITE UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC PENGUNJUNG

Authors

  • Widodo Widodo Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa
  • Dina Yulina Heriyani Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta, Indonesia
  • Rochmad Novian Inderanata Pendidikan Vokasional Teknik Mesin Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta, Indonesia
  • Nurcholish Arifin Handoyono Pendidikan Vokasional Teknik Mesin Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31949/jb.v5i4.10675

Abstract

Revolusi Industri Keempat membuka peluang dan tantangan baru bagi semua industri. Perkembangan digitalisasi dan industri akan membuat membuat kolaborasi yang akan menjadi daya tarik dalam membangun dan merangkul keberlanjutan. Penerpan digitalisasi melalui website dapat menggunakan  fitur  dan  isi  content  yang userfriendly dapat  menjadikan pengguna   memilih   website   tersebut   sebagai   media   dalam   mempromosikan. Pelatihan digitalisasi sebagai upaya untuk mempersiapkan SDM yang mampu mengelola promosi digital website dengan baik. Metode dilakukan penyuluhan secara partisipatif yaitu penyuluhan yang mendorong mitra untuk berkontribusi mengikuti kegiatan pelatihan agar dapat menganalisa sendiri tentang kebutuhan yang dilakukan untuk mengembangkan kemampuan digital dengan proses identifikasi, memilih platform dan menerapkan pembuatan konten. Pelaksanaan pelatihan ini juga dilakukan dengan memberikan edukasi tentang pentinganya promosi dan penjualan di era digital saat ini untuk menjangkau masyarakat yang luas dengan akses yang mudah, cepat dan efisien. Pelatihan digital dalam membantu mengembangkan kemampuan individu dalam mengoperasikan pemasaran digital melalui website merupakan langkah dalam membangun UMKM yang berkelanjutan dalam menghadapi era digital

Keywords:

Digital, Pelatihan, Website

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Abstract Views : 45
Downloads Count: 28

Published

2024-11-27

How to Cite

Widodo, W., Heriyani, D. Y., Inderanata, R. N., & Handoyono, N. A. (2024). PENDAMPINGAN KONTEN DIGITAL PEMASARAN KERAJINAN PRODUK KREATIF MELALUI WEBSITE UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC PENGUNJUNG . BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 5(4), 2703–2708. https://doi.org/10.31949/jb.v5i4.10675

Issue

Section

Articles