Pencegahan Bullying melalui Implementasi Bhineka Tunggal Ika di SB At Tanzil Ampang Slangor Malaysia
DOI:
https://doi.org/10.31949/jb.v5i4.10638Abstract
Pada dasarnya setiap manusia memiliki karakter dan latar belakang yang berbeda-beda, maka dari itu pentingnya pendidikan karakter di sekolah merupakan salah satu cara dalam menanamkan budi pekerti dan rasa nasionalisme dalam pencegahan bullying di SB At-Tanzil Ampang. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk pencegahan bullying di lingkungan sekolah melalui sosialisasi interaktif dengan para siswa, yang dimana para siswa bisa bertanya atau mungkin menceritakan tindak bullying yang pernah dialaminya. Proses kegiatan ini dimulai dari perencanaan dengan melakukan perizinan terhadap pihak sekolah. Dilanjut dengan pelaksanaan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 1 Desember 2023, dan diakhiri dengan hasil laporan kegiatan. Hasil dari adanya kegiatan ini para siswa menjadi lebih menghargai antar perbedaan suku, ras, bahasa dan warna kulit yang ada disekitar mereka, para siswa menjadi lebih berani dalam menyuarakan tindak bullying yang dialami atau bahkan yang terjadi disekitarnya
Keywords:
pencegahan bullying, Pendidikan Karakter, Budi PekertiDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Nur'anisah, Hana Astria Nur, Oman Hadiana, Tio Heriyana, Nanan Abdul Manan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
An author who publishes in the BERNAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat agrees to the following terms:
- Author retains the copyright and grants the journal the right of first publication of the work simultaneously licensed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal
- The author is able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book) with the acknowledgment of its initial publication in this journal.
- The author is permitted and encouraged to post his/her work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of the published work