KONSELING BEHAVIOUR DALAM PENERAPAN DISIPLIN BELAJAR SISWA YANG HIPERAKTIF

Penulis

  • almafauziah rachmah Universitas Majalengka
  • Lita Universitas Majalengka Jawa Barat Indonesia

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konseling Behaviour dalam penerapan disiplin belajar, yaitu pada siswa yang hiperaktif. Anak hiperaktif itu anak yang tidak bisa diam melainkan dapat menimbulkan banyak masalah di lingkungan rumah dan sekolahnya. Permasalahan akan anak yang hiperaktif dapat mengalami kesulitan dalam belajarnya terutama saat anak menerapkan disiplin belajar. Dengan adanya kajian literatur, hal ini dapat menemukan penyebab terjadinya anak yang hiperaktif dan juga tahu akan solusi yang diberikannya, yaitu dengan metode pembelajaran kepada anak yang mengalami perilaku tersebut dalam penerapan disiplin belajar. Adapun beberapa faktor yang dialami anak yang hiperaktif, diantaranya pada perilaku yang berlebihan, tidak bisa diam, tidak bisa berkonsentrasi, tidak bisa tenang, selalu gelisah dan tidak bisa mengendalikan dirinya dalam segala situasi dan juga bisa dikatakan suka bertindak semaunya.

Kata Kunci:

Pembelajaran, Hiperaktif, Anak , Konseling CBT

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Abstract Views : 403
Downloads Count: 386

Diterbitkan

2022-08-08

Cara Mengutip

rachmah, almafauziah, & Lita. (2022). KONSELING BEHAVIOUR DALAM PENERAPAN DISIPLIN BELAJAR SISWA YANG HIPERAKTIF. Al-Akhbar: Jurnal Ilmiah Keislaman, 8(1), 15–19. Diambil dari https://ejournal.unma.ac.id/index.php/aa/article/view/3039

Terbitan

Bagian

Articles