Strategi Komunikasi Gerai Rio Cell dalam Menghadapi Persaingan Usaha di Era Global (Studi Kasus Gerai Rio Cell Ligung Majalengka)

Penulis

  • Rionaldo Sapriansah Universitas Majalengka, Majalengka

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengaruh persaingan usaha di era globalisai pada gerai rio cell. Penelitian ini menggunakan sampel yang berjumlah 3 responden yaitu pemilik gerai rio cell ibu susi susinah dan pelanggan yaitu omar dan rangga. Peneliti mengunakan pendekatan wawancara untuk mendapatkan jawaban yang valid dari pemilik gerai rio cell. Melalui wawancara, peneliti mendapatkan hasil dari tujuan penelitian ini. Melalui hasil yang didapat maka dapat di analisis perbedaan pendapatan dari tahun ke tahun. Hasil dari analisis yang telah di buat maka dapat disimpulkan bahwa adanya persaingan di era global ini sangat berpengaruh pada gerai rio cell yang dimiliki oleh ibu susi susinah dan ada pun strategi yang di gunakan oleh gerai rio cell yaitu memanfaatkan media social untuk mempromosikan barang jualannya. Melalui hasil yang didapat maka peneliti menyimpulkan bahwa persaingan usaha di era glogabisi ini sangat berdampak pada gerai rio cell. Sebagaimana yang telah di cantumkan pada hasil dan pembahasan mengenai pendapatan perhari dari tahun ke tahun tidak stabil, upaya yang dilakukan oleh gerai rio cell untuk tetap memiliki pelanggan yaitu meningkatkan pelayanan yang baik untuk tetap bisa mendapatkan pelanggan dan membuatnya nyaman.

Kata Kunci:

Usaha, Persaingan, strategi, marketing, komunikasi

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Unduhan

Abstract Views : 81
Downloads Count: 92

Diterbitkan

01-09-2024

Cara Mengutip

Sapriansah, R. (2024). Strategi Komunikasi Gerai Rio Cell dalam Menghadapi Persaingan Usaha di Era Global (Studi Kasus Gerai Rio Cell Ligung Majalengka). Jurnal Mahasiswa Sosial Humaniora, 1(1), 124–142. Diambil dari https://ejournal.unma.ac.id/index.php/jumash/article/view/11328

Terbitan

Bagian

Artikel