PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK KOTA PALEMBANG
DOI:
https://doi.org/10.31949/dialogika.v5i1.7702Abstract
Sumber daya yang mempunyai pengaruh paling dominan dalam suatu organisasi atau perusahaan adalah pegawai. Pegawai yang kinerjanya baik dapat memberikan pengaruh positif bagi perusahaan seperti hasil kerja yang sesuai dan memuaskan. Tingginya indikator pendidikan dan pengalaman kerja yang dicapai seorang pegawai, maka pegawai tersebut dapat memahami dan menguasai bidang dan tugasnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh tingkat pendidikan dan pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan. Dalam kerangka penelitian ini, peneliti berkontribusi dengan mencari permasalahan yang akan diangkat, melakukan penyebaran kuisioner, mengolah data, serta menyumbangkan pengetahuan baru melalui publikasi ilmiah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang dilakukan terhadap 51 responden yang mengisi kuesioner online. Berdasarkan data yang diperoleh maka hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa tingkat pendidikan dan pengalaman kerja berpengaruh secara simultan terhadap kinerja pegawai bank di kota palembang.
Keywords:
Karyawan, Kinerja, Tingkat Pendidikan, Pengalaman KerjaDownloads
References
Acar, A. Z., & Acar, P. (2014). Organizational Culture Types and Their Effects on Organizational Performance in Turkish Hospitals. EMAJ: Emerging Markets Journal, 3(3), 17–31. https://doi.org/10.5195/emaj.2014.47
Ahmad, M. R., & Raja, R. (2021). Employee Job Satisfaction and Business Performance: The Mediating Role of Organizational Commitment. Vision, 25(2), 168–179. https://doi.org/10.1177/0972262920985949
Bektas, C., & Sohrabifard, N. (2013). Terms of Organizational Psychology, Personnel Empowerment and Team Working: A Case Study. Procedia - Social and Behavioral Sciences, 82, 886–891. https://doi.org/10.1016/j.sbspro.2013.06.366
Currie, G., Lockett, A., & Suhomlinova, O. (2009). Leadership and Institutional Change in The Public Sector: The Case of Secondary Schools in England. Leadership Quarterly, 20(5), 664–679. https://doi.org/10.1016/j.leaqua.2009.06.001
Jaya, A. (2022). Pembangunan Manusia Dalam Perspektif Ekonomi Islam Untuk Mencapai Falah. Jurnal DIALOGIKA Manajemen Dan Administrasi, 4(1), 33–38. https://doi.org/https://doi.org/10.31949/dialogika.v4i1.3744
Kamaludin, K. (2022). The Analysis Of Business Ethics In The Management Of Private College. Journal Of World Science, 1(3), 95–102. https://doi.org/10.36418/jws.v1i3.18
Kamaludin, K. (2023a). How to Improve the Performance of Public Elementary Schools? an Empirical Evidence from Indonesia. Jurnal Prima Edukasia, 11(2), 235–246. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.21831/jpe.v11i2.60290
Kamaludin, K. (2023b). Komunikasi dalam Tim Organisasi di Sekolah Dasar Negeri. Jurnal Manajemen Pendidikan Dasar, Menengah Dan Tinggi [JMP-DMT], 4(4), 438–444. https://doi.org/10.30596/jmp-dmt.v4i4.16334
Martoyo, S. (2015). Manajemen Sumberdaya Manusia, edisi ketiga. Yogyakarta: BPFE.
Suhada, A. (2019). Peran Pengembangan Sumber Daya Manusia Dan Budaya Kerja Terhadap Kinerja Pegawai. JURNAL DIALOGIKA Manajemen Dan Administrasi, 1(1), 11–18. https://doi.org/10.31949/dialogika.v1i1.162
Wexley, K. N., & Yukl, G. A. (2018). Organizational Behaviour and Personnel Psychology. Penerjemah Muh. Shobaruddin. Jakarta: Rineka Cipta. https://opac.perpusnas.go.id/DetailOpac.aspx?id=529116
Widia, & Agustina, K. (2022). Peran Kinerja Pegawai Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Dan Kepuasan Masyarakat. Jurnal DIALOGIKA Manajemen Dan Administrasi, 2(2), 109–116.
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Agnes Febyyana Halim, Audy Vionika, Fadillah Sekar Ningrum

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.