Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Kelas IV SDN Wonorejo 2
DOI:
https://doi.org/10.31949/th.v8i2.7413Abstract
Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together berbantuan media audio visual terhadap kemampuan konsep matematis kelas IV SD N Wonorejo 2. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif eksperimen one group pre-test and post-test design, dengan memberikan perlakuan pada salah satu kelas. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan uji Paired Sample T Test. Hasil penelitian menunjukkan Model Numbered Head Together dengan bantuan Media Audiovisual berpengaruh pada Pemahaman Konsep Matematika. Dilihat nilai Sig. Pada Uji Sample Paired t-test 0,000 < 0,05. Pemberian perlakuan dengan Model Numbered Head Together dengan bantuan Media Audiovisual selama satu kali perlakuan mampu meningkatkan nilai pretest dengan rata-rata 50,62 menjadi saat posttest dengan rata-rata 75,9.
Keywords:
Model Kooperatif Numbered Head Together ,, Media Audio Visual, Kemampuan MatematisDownloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Fadia Nurluthfiana, Shinta Aulia Annisa, Angga Dwi Saputra, Putri Cahyani, Fitriyah Amaliyah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.