PENGARUH KECANGGIHAN TEKNOLOGI INFORMASI, KEMAMPUAN PENGGUNA,TINGKAT PENDIDIKAN, SERTA DUKUNGAN MANAJEMEN PUNCAK TERHADAP KINERJA SIA
DOI:
https://doi.org/10.31949/jaksi.v5i2.9735Abstract
Kualitas pelayanan di Bank Mandiri yang dianggap kurang optimal bisa disebabkan oleh sejumlah
faktor, seperti lambatnya respon terhadap kebutuhan nasabah, kesulitan mengakses informasi atau
memproses transaksi secara efektif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kecanggihan
teknologi informasi, kemampuan pengguna, tingkat pendidikan, serta dukungan manajemen puncak
terhadap kinerja sistem informasi akuntansi di Bank Mandiri KC Semarang Pemuda. Pengumpulan data
dilakukan melalui kuesioner dengan 137 responden, dan sampel 70 responden dipilih dengan metode
purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan
menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kecanggihan
teknologi informasi, kemampuan pengguna, tingkat pendidikan, serta dukungan manajemen puncak
secara signifikan memengaruhi kinerja sistem informasi akuntansi di Bank Mandiri KC Semarang
Pemuda
Keywords:
kinerja sistem informasi akuntansi, kecanggihan teknologi informasi, kemampuan pengguna, tingkat pendidikan, dukungan manajemen puncakDownloads
