FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

Authors

  • WULAN RIYADI

DOI:

https://doi.org/10.31949/j-aksi.v1i1.178

Abstract

Corporate Social Responsibility merupakan konsekuensi dari dampak dari kegiatan operasional perusahaan, maka kewajiban perusahaan tersebut adalah mengembalikan keadaan masyarakat yang mengalami dampak tersebut kepada keadaan yang lebih baik. Perusahaan manufaktur yang terdaftar d BEI masih banyak yang tidak mengeluarkan dana Corporate Social Responsibility sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi Corporate Social Responsibility pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2015-2018. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode explanatory. Sampel penelitian ini sebanyak 136 data laporan keuangan dari 34 perusahaan. Alat analisis yang digunakan yaitu data panel menggunakan aplikasi Eviews 9.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan manajerial, profitabilitas dan corporate value secara parsial tidak berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility. Namun secara simultan kepemilikan manajerial, profitabilitas dan corporate value berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility

 

Keywords:

Kepemilikan Manajerial, Profitabilitas, Corporate Value dan Corporate Social Responsibility

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

WULAN RIYADI

 

 

Downloads

Abstract Views : 138
Downloads Count: 212

Published

2020-02-01