PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI, KARAKTERISTIK SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PD. BPR SUKAHAJI KABUPATEN MAJALENGKA

  • Robi Maulana
Keywords: Teknologi Informasi, Karakteristik Sistem Akuntansi Manajemen (SAM), Kinerja Manajerial

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara empiris pengaruh teknologi informasi dan karakteristik sistem akuntansi manajemen terhadap kinerja manajerial pada PD.BPR Sukahaji Kabupaten Majalengka.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik analisis deskriftif dan verifikatif. Sempel pada penelitian ini sebanyak 75 orang diantaranya pimpinan cabang, kepala bagian dan kepala sub bagian yang bekerja di PD.BPR Sukahaji Kabupaten Majalengka dengan menggunakan teknik non probability sampling dan metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Metode pengumpulan data primer yang dipakai adalah metode survei dengan menggunakan media kuisioner. Pengujian instrumen data dilakukan dengan uji validitas dan uji reliabilitas, sedangkan analisis datanya adalah analisis koefisien korelasi, Analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis.

Hasil ini menunjukan bahwa secara parsial teknologi informasi dan karakteristik sistem akuntansi manajemen berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja manajerial, secara simultan teknologi informasi dan karakteristik sistem akuntansi manajemen berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja manajerial.

 

 

Author Biography

Robi Maulana

 

 

Published
2020-03-10
Section
Articles