PENGARUH PROFITABILITAS TERHADAP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2017)

  • Nita Hernita Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Majalengka
  • Ayu Gumilang Lestari Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Majalengka

Abstract

Corporate Social Responsibility merupakan dampak dari kegiatan operasional perusahaan yang berakibat pada lingkungan sekitar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas terhadap Corporate Social Responsibility.

Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan verifikatif. Sumber datanya yaitu data sekunder. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yaitu 34 perusahaan dengan 102 laporan keuangan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi sederhana dengan menggunakan aplikasi SPSS 21.

Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa profitabilitas berpengaruh terhadap corporate social responsibility.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-02-01