PENGARUH HARGA DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA LAYANAN APLIKASI VIDIO
DOI:
https://doi.org/10.31949/dialogika.v4i2.7568Abstract
Perkembangan bisnis di dunia saat ini telah melegit dengan pesat didukung dengan peningkatan teknologi, keadaan ini mendorong timbulnya persaingan di antara pelaku bisnis, sehingga mereka diharapkan memiliki strategi yang bersifat kompetitif, terus-menerus melakukan improvisasi, dan berinovasi untuk mempertahankan basis pelanggan mereka. Harga dan kualitas layanan elektronik dirancang sebagai strategi yang paling sesuai untuk memenuhi keinginan dan harapan pelanggan. Penelitian dilakukan untuk mengevaluasi pengaruh Harga dan e-service quality terhadap keputusan pembelian pada aplikasi layanan Vidio. Data penelitian ini dikumpulkan dari 100 responden yang mengisi kueisoner secara online yang disebarluaskan melalui google form kemudian data diolah dengan metode kuantitatif Penelitian ini dilakukan pada individu yang telah atau sedang menjadi pelanggan langganan SVOD Vidio. Temuan dari penelitian menunjukkan bahwa Harga memiliki dampak negatif yang tidak signifikan pada keputusan pembelian, sementara e-service quality memiliki dampak negatif terhadap keputusan pembelian aplikasi Vidio.
Keywords:
Harga, E-Service Quality, Keputusan Pembelian, VidioDownloads
References
Hermawan, E. (2020). Pengaruh Iklim Organisasi Dan Pengembangan Karir Terhadap Kepuasan Kerja Serta Dampaknya Pada Kualitas Pelayanan. JURNAL DIALOGIKA Manajemen Dan Administrasi, 1(2), 76–85. https://doi.org/10.31949/dialogika.v1i2.2171
Kamaludin, K. (2021). Analisis Strategi Pemasaran Bagi Pelaku Usaha Mikro Di Era Revolusi Industri 4.0. Edueksos : Jurnal Pendidikan Sosial & Ekonomi, 10(1), 1–19. https://doi.org/10.24235/edueksos.v10i1.6371
Kamaludin, K. (2022). The Analysis Of Business Ethics In The Management Of Private College. Journal Of World Science, 1(3), 95–102. https://doi.org/10.36418/jws.v1i3.18
Khakim, N. (2019). Perencanaan Strategis Dalam Rangka Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Di Universitas Islam “45” (UNISMA) Bekasi. Jurnal Ilmu Pendidikan (JIP), 8(1), 368.
Lesmana Marselino, T. (2022). Kajian Ekspresi Diri pada Ruang Publik Dunia Maya dalam Perspektif Ontologis Layanan Internet World Wide Web. KALBISCIENTIA Jurnal Sains Dan Teknologi, 9(1), 14–23. https://doi.org/10.53008/kalbiscientia.v9i1.212
Lindriany, J., Mahmudah, F. N., & Nasaruddin, D. M. (2022). TQM sebagai Cara Peningkatan Mutu Layanan Akademik di STIT Muhammadiyah Tanjung Redeb. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 16252–16260. https://www.jptam.org/index.php/jptam/article/view/5058%0Ahttps://www.jptam.org/index.php/jptam/article/download/5058/4278
Novianto, I. (2020). Perilaku Penggunaan Internet Di Kalangan Mahasiswa. Journal.Unair.Ac.Id, 59, 1–40. http://journal.unair.ac.id/download-fullpapers-Jurnal IIK Novianto.pdf
Palinggi, S., & Limbongan, E. C. (2020). Pengaruh Internet Terhadap Industri E-Commerce dan Regulasi Perlindungan Data Pribadi Pelanggan di Indonesia. Seminar Nasional Riset Dan Teknologi (SEMNASRISTEK), 4(1), 225–232. https://doi.org/10.30998/semnasristek.v4i1.2543
Pradina Nugraha, R., Soeherlan S, L., & Jarkasih, A. (2020). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Partisipatif Dan Komunikasi Terhadap Kinerja Aparatur Serta Dampaknya Terhadap Kualitas Pelayanan Publik. JURNAL DIALOGIKA Manajemen Dan Administrasi, 2(1), 13–25. https://doi.org/10.31949/dialogika.v2i1.2173
Wahyudiyono, W. (2019). Implikasi Pengggunaan Internet terhadap Partisipasi Sosial di Jawa Timur. Jurnal Komunika : Jurnal Komunikasi, Media Dan Informatika, 8(2), 63. https://doi.org/10.31504/komunika.v8i2.2487
Widia, & Agustina, K. (2022). Peran Kinerja Pegawai Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Dan Kepuasan Masyarakat. Jurnal DIALOGIKA Manajemen Dan Administrasi, 2(2), 109–116.
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Mitalia Mitalia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.